Friday 14 March 2014

Jadi akhir taun lalu gue diajak temen-temen gue buat naik gunung. gue sih mau-mau aja, sekalian nambah pengalaman, lagian akhir-akhir ini juga gue tiap jalan pasti cuma nongkrong duduk sambil ngopi, kalo engga ya ngomongin orang. jadilah gue sama temen-temen ngedaki gunung merbabu.

Kalo kata wikipedia sih merbabu secara geografis terdapat di 7,5° LS dan 110,4° BT. Secara administratif gunung ini berada di wilayah kabupaten Magelang di lereng sebelah barat dan kabupaten Boyolali di lereng sebelah timur dan selatan Kota Salatiga lalu kabupaten Semarang di lereng sebelah utara. Gunung Merbabu cukup populer sebagai salah satu tujuan pendakian. Medannya ga terlalu berat, cuma nanjaknya yang lumayan. kalo kalian mau kesini, siapin jaket tebal, soalnya disini dingin banget, jam 5 sore aja dinginnya udah nusuk banget, sumber air juga susah, tapi kalo udah sampe pos 2 ada mata air buat minum kok.

Yang engga gue tau ternyata naek gunung itu berat yak, nanjaknya itu lho, bikin kaki gue gempor. ga keitung deh berapa kali gue minta istirahat di tengah jalan, malu-maluin emang. gue mulai ngedaki jam 3 sore dan sampai pos 2 sekitar jam 6 sore. perjalanan yang melelahkan memang, tapi setelah istirahat dan memandang langit, beeuuhhh langsung lupa sama capeknya, sumpah langitnya cantik banget, banyak bintang berkelap-kelip bertebaran, sayang ga ada milkyway. pokonya worthed banget dah 3 jam mendaki gunung. setelah makan dan menikmati waktu di depan api unggun, sekitar jam 2 malam teman-teman ngedaki kepuncak buat sunrise, gue sih tidur di dalem tenda karena alasan kesehatan (padahal sih gw males disuruh ngedaki lagi). walaupun ga bisa ngeliat sunrise di puncak, gue tetep ngerasain indahnya sunrise digunung 3 jam kemudian.

Agak siangan sedikit suasana gunung udah kaya game silent hill, kabut tebal nutupin beberapa tempat, its kinda hauntingly beautiful. indah dan menyeramkan secara bersamaan.

Siang itu cuaca kurang mendukung, sebelum turun ternyata langit menumpahkan airnya, hujanpun menemani kami turun gunung #Tsah. setelah turun gunung dan istirahat gue dan temen-temen balik ke rumah masing-masing dan gue tidur 14 jam, yup 14 dong. sungguh pengalaman yang “something” banget
This is the most recent post.